Breaking

Minggu, 04 Maret 2018

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Selain sebagai ajang kreativitas, media film juga digunakan sebagai peraup keuntungan bagi sutradara maupun produser-produser film. Nggak hanya menjual para pemain yang ganteng dan cantik, tapi juga menjual plot cerita yang bagus berdasarkan kisah nyata ataupun sejarah.


Berikut ini ada lima film terlaris sepanjang masa.

Avatar (2009)

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Agen Sakong - Film yang tayang pada tahun 2009 ini, menjadi ajang kembalinya sutradara berbakat James Cameron yang sukses lewat film Titanic. Film yang memakan budget kurang lebih 500 juta dolar AS untuk produksinya saja ini, mendapat pendapatan sebesar 1,85 milyar  dolar AS atau setara dengan Rp 17, 2 trilyun. Wow, besar banget keuntungannya!

Titanic (1997)

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Sebelum suksesnya Avatar, James Cameron sudah membuat film Titanic. Diangkat dari kisah nyata kapal Titanic yang tenggelam di Samudera Atlantik, Film dengan biaya produksi sebesar 200 juta dolar AS ini, mampu meraih kesuksesan besar. Gimana nggak? Pendapatan yang diraih dari film ini yaitu 1,82 milyar dolar AS yang saat itu setara dengan Rp 17 trilyun.

Marvel’s: The Avengers (2012)

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Agen Sakong - Nggak cuma berhasil menyapu bersih para penjahat, kumpulan superhero ini juga berhasil menyapu bersih tangga box office dunia pada tahun 2012. Film yang disutradarai oleh Joss Whedon ini berhasil meraup keuntungan sebesar 1,5 milyar dolar AS.

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (2011)

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa
Franchise Harry Potter memang selalu jadi langganan di tangga box office dunia. Semua seri yang difilmkan selalu berada di daftar film-film terlaris. Salah satu serinya, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 mendapat pendapatan tertinggi yaitu 1,3 milyar dolar AS.

Transformers: Dark of the Moon (2011)

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Sempat diprediksikan menjadi film yang gagal, Transformers: Dark of the Moon ternyata berhasil menjadi film terlaris pada 2011. Film arahan Michael Bay ini mendapatkan pendapatan sebesar 1,2 milyar dolar AS dan berhasil menggeser posisi The Lord of the Rings: The Return of the King (2003).

Sumber : https://goo.gl/VTV7rH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.