Breaking

Minggu, 04 Maret 2018

Penyebab Badan Merasa Kedinginan

Penyebab Badan Merasa Kedinginan

Penyebab Badan Merasa Kedinginan

Hujan tak kunjung berhenti. Badan kita sudah menggigil karena kedinginan. Sudah memakai jaket yang tebal dan meminum teh panas. Semuanya, nggak ampuh. Tampaknya, harus tahu asalnya rasa dingin dulu, baru bisa mengatasinya, deh. Apa saja, ya?

Suhu Tubuh


Agen Sakong - Menurut penelitian dari Georgetown University, Amerika (1998), suhu tubuh perempuan 0,4 derajat lebih besar dari laki-laki. Namun, bagian kaki dan tangan perempuan 2, 8 derajat lebih dingin. Nggak heran kalau perempuan lebih mudah merasa dingin dibanding laki-laki. 

Kelenjar Tiroid Tidak Aktif


Kelenjar yang satu ini bertugas untuk mengontrol daya tahan tubuh kita. Saat kelenjar tiroid tidak bisa bekerja secara maksimal, kita akan lebih mudah merasa kedinginan. Selain itu, sejumlah penyakit juga bisa memasuki tubuh kita. Jika rasa dingin masih muncul ketika kadar kelenjar tiroid normal, coba cari sumber permasalahan lainnya.

Kurang Zat Besi


Agen Sakong - Kekurangan zat besi bisa membuat tubuh cepat lelah dan daya tahan tidak maksimal. Zat besi dibutuhkan untuk memberikan oksigen ke sel-sel darah. Saat asupan zat besi berkurang, suhu tubuh yang rendah akan sulit ditingkatkan. Ini dia yang membuat kita merasa kedinginan.

Istirahat Tidak Cukup


Dua hari terpaksa bergadang karena punya segudang tugas. Tubuh jadi pegal-pegal dan merasa tidak fresh ketika pergi ke sekolah. Rasa-rasanya sedikit menggigil karena dingin. Hal tersebut disebabkan sistem saraf yang bertugas untuk mengatur suhu tubuh menjadi kacau karena tidak mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari. Mulailah mengatur waktu tidur kita. Pastikan jam tidur kita cukup.

Kurang Lemak


Bila tubuh terlalu kurus, kita akan lebih mudah terserang rasa dingin. Hal ini disebabkan kekurangan kadar lemak yang ada di bawah lapisan kulit. Kita menjadi lebih sensitif dengan suhu udara rendah. Oleh sebab itu, pastikan berat tubuh kita ideal.

Sumber : https://goo.gl/6sBVv8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.