Breaking

Sabtu, 17 Februari 2018

Faktor Faktor Sendawa Terus Menerus

Faktor Faktor Sendawa Terus Menerus

Faktor Faktor Sendawa Terus Menerus

Ups, nggak enak banget deh, kalau nggak sengaja sendawa di depan umum. Padahal sedang nggak kekenyangan. Tapi, suara kodok yang keluar dari mulut kita terus mengganggu. Wah, kenapa sendawa melulu, ya?

Makan atau minum terlalu cepat.


Walaupun sedang lapar berat, bukan berarti kita bisa makan dengan terburu-buru. Karena semakin cepat makanan masuk ke dalam pencernaan, semakin banyak udara yang ikut tertelan.

Ada gejala maag.


Ternyata orang yang sedang kelaparan juga bisa sendawa, lho! Karena saat perut kosong, produksi asam lambung akan meningkat. Sehingga meningkatkan jumlah gas yang ada di dalam perut.

Minum Soft drink.


Soft drink tuh, punya kandungan karbondioksida di dalamnya. Padahal, gas yang dibutuhkan oleh tubuh adalah oksigen. Makanya kandungan gas berkarbonasi tersebut akan keluar melalui sendawa. Kalau nggak, perut kita akan kembung karena penuh dengan gas tersebut. 

Faktor makanan.


Terlalu sering makan makanan pedas atau asam itu berpengaruh banget sama produksi asam di lambung. Selain asam, lambung juga akan memproduksi gas berlebih saat mencerna makanan tersebut.

Stres.


Memikirkan terlalu banyak hal seperti pelajaran, persahabatan, dan lainnya bisa bikin kita stres, lho! Kondisi psikologis seperti ini ternyata juga mempengaruhi metabolisme tubuh. Termasuk organ yang ada di pencernaan dalam memproduksi gas dalam lambung.

Sumber : https://goo.gl/hbX8M7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.