Breaking

Senin, 19 Februari 2018

Inilah Orang Paling Beruntung dalam Sejarah Manusia, Salah Satunya Pernah Dua Kali Selamat dari Serangan Bom Atom


Kadang-kadang kita menyaksikan peristiwa tidak sengaja yang dianggap benar-benar tidak mungkin terjadi.Seolah ada sesuatu yang merancang peristiwa tersebut hingga akhirnya menjadi suatu kenyataan.

Situs Bright Side membuat daftar orang-orang yang dianggap paling beruntung dalam sejarah umat manusia:

Joan Ginther


Ada seorang pramuniaga yang menjual tiket lotere kepada Joan Ginther dimana tiket tersebut ternyata berhasil memenangkan uang senilai 5,4 juta dolar AS. 

10 tahun kemudian, Joan memenangkan AS$2 juta, dan 3 tahun kemudian senilai AS$3 juta lebih.

Akhirnya, pada tahun 2008, dia memenangkan jackpot sebesar AS$10 juta.

Juliane Koepcke


Juliane Koepcke selamat dari kecelakaan pesawat tepat di atas Sungai Amazon pada tahun 1971.

Gadis 17 tahun itu mampu keluar dari kecelakaan itu dengan banyak memar dan luka.

Setelah kecelakaan itu, Juliane harus hidup di hutan antara satwa liar selama beberapa hari, sampai dia diselamatkan oleh penduduk setempat. Juliane adalah satu-satunya penumpang yang selamat di pesawat itu.

Maarten de Jonge


Pebalap profesional asal Belanda Maarten de Jonge memesan tiket untuk kedua penerbangan dengan maskapai Malaysia, dan membatalkan pemesanannya saat terakhir.

Salah satu pesawat menghilang di suatu tempat di Samudera Hindia, dan lainnya ditembak jatuh di musim panas 2014. Rasanya pembaca tahu pesawat mana yang dimaksud.

Reshma Begum


Reshma Begum bekerja sebagai penjahit di sebuah pabrik di salah satu lantai dari gedung 18 lantai, 'Rana Plaza' di Bangladesh.

Dia cukup beruntung untuk bertahan hidup dari ledakan, namun tetap terperangkap di bawah reruntuhan dari gedung yang runtuh.

Untungnya, ia mampu menemukan beberapa air dan makanan untuk bertahan hidup selama 17 hari, sampai penyelamat membiarkan dia keluar.

Frane Selak


Frane Selak adalah guru musik Kroasia yang telah lebih dulu lolos dari kematian ketika kereta jatuh ke dalam danau.

Setelah itu, ia selamat dari kecelakaan mobil, jatuh dari pesawat, dan mendarat di tumpukan jerami, sedangkan 19 penumpang meninggal secara tragis.

Pria itu juga selamat dalam beberapa kecelakaan mobil. Akhirnya, Frane memenangkan sekitar satu juta dolar dalam undian.

Lena PÃ¥hlsson 


Lena PÃ¥hlsson menemukan cincin kawin yang menghilang 16 tahun yang lalu saat panen sayuran di kebunnya.

Sebuah wortel tumbuh melalui cincin, dan cincin datang saat wortel tersebut akan dipanen.

Steve Flaig


Steve dibesarkan tanpa ibunya dan telah mencari selama bertahun-tahun. Ternyata, ia mencari dengan nama terakhir yang salah.

Sebuah kebetulan membantunya menemukan ibunya. Steve mulai bekerja di sebuah toko besar dan mengatakan kepada bosnya tentang perjuangannya. Bos menyadari nama terakhir ibu Steve.

Ternyata, sang ibu bekerja di toko sama hanya berbeda wilayah kerja.

Virginia Fike


Virginia selalu memilih kombinasi digit yang sama untuk tiket loterenya. Nomor pertama berasal untuk jumlah tahun orangtuanya telah menikah, dan yang kedua usia mereka pada tahun pernikahan mereka.

Pada tahun 2012, ia menandatangani 2 tiket dengan nomor yang sama secara tidak sengaja, yang masing-masing berhasil memberinya uang senilai satu juta dolar.

Tsutomu Yamaguchi


Tsutomu Yamaguchi adalah satu-satunya orang yang selamat dalam dua serangan nuklir di Jepang.

Dia sedang dalam perjalanan bisnis di Hiroshima ketika serangan nuklir terjadi, hanya 3 kilometer jauhnya dari ledakan. Dia mengalami luka bakar serius tapi tetap selamat.

Tiga hari kemudian, ia kembali ke tempat kerjanya di Nagasaki, di mana ledakan kedua terjadi, dan kembali selamat.

Harrison Odjegba Okene


Harrison Odjegba Okene bekerja sebagai juru masak di sebuah kapal. Dia berada di kamar mandi ketika kapal mulai tenggelam dan tidak mampu mengevakuasi tepat waktu.

Untungnya, ia mampu pindah ke ruang mesin di mana kantung udara terbentuk.

Tim penyelamat mampu menemukannya hanya dalam tiga hari. Siapa sangka, Harrison adalah satu-satunya yang selamat di antara 12 anggota tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.