Breaking

Selasa, 13 Maret 2018

BELAJAR DISPLIN DENGAN TEPAT WAKTU

BELAJAR DISPLIN DENGAN TEPAT WAKTU

BELAJAR DISPLIN DENGAN TEPAT WAKTU

Saat dikejar waktu, semua jadi serba terburu-buru. Bangun kesiangan, masuk sekolah telat, sementara tugas belum dikerjakan, waaa…! Pernah mengalami?  Kalau dibiarkan, jadwal kegiatan kita seharian bakal berantakan. Saatnya harus mengubah kebiasaan buruk ini, nih! 

List to Do

Agen Sakong - Coba deh, biasakan mencatat setiap kegiatan. Mulai dari hari, tanggal, jam dan tempat atau lokasinya. Buat deadline untuk setiap kegiatan. Urutkan kegiatan berdasarkan prioritas, lakukan apa yang seharusnya dilakukan terlebih dulu. Dan jangan lupa untuk selalu mengecek agenda setiap hari, supaya tidak ada yang tertunda.

Reminder di Smartphone

Buat yang sering lupa atau malas membuat catatan di buku agenda, bisa memanfaatkan teknologi yang ada di smartphone. Kita nggak perlu repot membuka-buka catatan. Atur semua jadwal di smartphone dan buat reminder sehari sebelumnya atau paling lambat 1 jam sebelumnya.

Pakai  Jam Tangan

Memakai jam tangan, bisa membuat kita lebih menghargai waktu. Sering melihat jam tangan, akan membuat kita lebih bisa tepat waktu. 

Pasang Alarm

Agen Sakong - Buat yang susah bangun pagi, biasakan memasang alarm sesaat sebelum tidur. Atur satu atau setengah jam dari waktu bangun. Jeda waktu ini bisa kita gunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum berangkat sekolah atau melakukan kegiatan di luar rumah. 

Jangan Menunda Tugas

SKS (Sistem Kebut Semalam), istilah ini selalu menjadi andalan ketika tugas menumpuk. Kita baru akan mengerjakan, saat mendekati deadline. Kita kurang bisa me-manage dan menghargai waktu, karena terlalu santai dan suka menunda-nunda setiap tugas. Alhasil, kita jadi kewalahan dengan tugas yang menumpuk. Kalau kita mengerjakan tugas lebih cepat dari deadline, kita bisa punya banyak waktu luang untuk bersantai, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.