Breaking

Rabu, 14 Maret 2018

FAKTA BAHAYANYA RADIASI HANDPHONE

FAKTA BAHAYANYA RADIASI HANDPHONE

FAKTA BAHAYANYA RADIASI HANDPHONE

Semua pasti sepakat, kalau handphone termasuk gadget andalan penunjang aktivitas kita sehari-hari. Mulai dari telepon pacar, kasih kabar ke mama, hingga pedekate sama gebetan, pasti melalui alat komunikasi yang satu ini. Meskipun bermanfaat banget, tapi radiasi handphone berpengaruh untuk kesehatan, lho. Apa saja itu?

Resiko kanker otak

Agen Sakong - Sering menelepon dengan ponsel berjam-jam? Atau sering meletakan handphone dekat kepala saat tidur? Wah, segera ubah deh, kebiasaan tersebut deh. Pasalnya, Badan Internasional penelitian kanker di Lyon, Paris mengatakan, intensitas menggunakan ponsel di sekitar area kepala dalam waktu lama, dapat memicu kemunculan zat penyebab kanker (karsinogenik) terutama kanker otak. Hal ini terjadi karena medan elektromagnetik yang berasal dari radiasi ponsel, diserap kepala dan kemudian diserap sel otak hingga mengenai DNA dalam sel.

Mengancam kesuburan

Menurut percobaan para ilmuwan di Turki, menaruh handphone di dekat organ reproduksi, beresiko mengalami kemandulan. Pasalnya, pada percobaan itu, radiasi yang dihasilkan dari  handphone akan merusak sel dan berpotensi menimbulkan kemandulan dan keguguran pada wanita hamil.

Memicu kanker payudara

Agen Sakong - Kebiasaan meletakan ponsel di saku seragam ternyata dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Soalnya radiasi microwave sebuah ponsel akan merembes langsung ke dalam jaringan lemak payudara. Hal ini pernah dialami gadis asal California Selatan yang suka menelepon lewat headset yang tersambung dengan ponsel yang diletakan di area dadanya. Setelah 6 tahun melakukan kebiasaan ini, akhirnya ia terkena tumor ganas yang terletak di dadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.