Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

POVEGLIA PULAU ARWAH ITALIA

POVEGLIA PULAU ARWAH ITALIA

POVEGLIA PULAU ARWAH ITALIA

Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang letaknya berada diantara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia Utara. Berbagai peristiwa yang terjadi, membuat pulau ini banyak menyimpan misteri. Poveglia pun disebut-sebut sebagai salah satu pulau terangker di dunia. Bahkan, berbagai acara supranatural seperti Ghost Adventures, Scariest Place on Earth dan reality show Death in Venice: Demon Doctor, sempat membahas pulau ini.

Agen Sakong - Pulau ini pertama kali dihuni pada tahun 421. Tepatnya, saat kaum Padua dan Este melarikan diri dari invasi kaum barbar. Baru pada abad ke-9, pulau ini mulai memiliki penghuni tetap. Sudah beberapa kali pulau ini menjadi saksi peperangan. Mulai dari peristiwa perang orang Barbar melawan Kaum Padua dan Este yang akhirnya dimenangkan oleh Kaum Padua dan Este. Sampai Pemerintah Venice yang saat itu diserang oleh armada Genoan, yang akhirnya menjadikan pulau ini sebagai benteng pertahanan pemerintah Venice.

Selain sebagai tempat peperangan mengerikan, Poveglia sempat dimanfaatkan sebagai lokasi transit barang dan penduduk yang keluar dan masuk kota Venesia di tahun 1777. Belum lagi di tahun 1805, kasus wabah penyakit yang terjadi saat itu membuat Poveglia dialihfungsikan sebagai tempat karantina dibawah pemerintahan Napoleon Bonaparte. Namun, di tahun 1922, bangunan yang ada di pulau ini kemudian justru dijadikan rumah sakit untuk merawat pasien sakit mental hingga tahun 1968, kemudian tutup. Pulau ini pun kembali kosong dan tak berpenghuni.

Poveglia dipercaya menjadi tempat berkumpulnya para arwah penasaran, yang tak jarang menampakkan diri. Bahkan nggak sedikit warga yang punya pengalaman supranatural saat mengunjungi pulau ini. Saat itu, dikabarkan sejumlah dokter psikopat seringkali menyiksa dan membantai pasiennya. Sang dokter pun ditemukan tewas melompat dari menara di pulau ini. Hantu dokter ini pun dikabarkan kerap menampakkan diri saat malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.