Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

EMPAT LANGKAH HINDARI BATUK DAN PILEK

EMPAT LANGKAH HINDARI BATUK DAN PILEK

EMPAT LANGKAH HINDARI BATUK DAN PILEK

Cuaca yang nggak menentu ikut berpengaruh pada kesehatan kita. Berbagai penyakit seperti flu, batuk dan pilek pun mulai menyerang orang-orang di sekitar kita. Nah, buat meminimalisir supaya nggak tertular, kita bisa melakukan hal-hal di bawah ini.

Tutup Hidung dan Mulut

Agen Sakong - Berbagai virus yang menyebabkan batuk-pilek dan flu ditularkan lewat udara. Oleh karena itu, usahakan menggunakan masker ataupun saputangan untuk menutupi hidung dan mulut. Hal ini untuk meminimalisir penularan virus lewat udara sehingga nggak menyerang sistem pernapasan.

Bersihkan Peralatan Pribadi

Kita nggak pernah tahu kemana saja virus menyebar saat salah seorang teman di kelas terkena flu atau batuk-pilek. Oleh karena itu, sebaiknya kita membersihkan peralatan yang sering digunakan di sekolah. Seperti pen case, alat tulis, gadget dan lainnya. Ini dilakukan untuk menghindari kontak langsung dengan benda yang terkena virus dan bakteri.

Hindari Berbagi Makanan & Minuman

Agen Sakong - Meskipun teman sedang membawa makanan favorit kita, ada baiknya menahan keinginan untuk berbagi makanan dengannya. Apalagi jika ia terkena flu atau batuk-pilek. Karena peralatan yang digunakan seperti sendok, sedotan dan lainnya, bisa memindahkan virus dari seseorang ke orang lain.

Konsumsi Vitamin

Hujan dan panas yang mendera tubuh akan mengakibatkan kondisi tubuh menurun. Oleh karena itu, ada baiknya mengonsumsi vitamin seperti vitamin C dan D supaya tetap fit. Menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, vitamin D dapat mempengaruhi kekebalan tubuh sehingga kita bisa lebih tahan terhadap bakteri dan virus. Sedangkan vitamin C berguna mencegah virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.