Breaking

Sabtu, 17 Maret 2018

TIGA MAKANAN PENYEBAB JERAWAT

TIGA MAKANAN PENYEBAB JERAWAT

TIGA MAKANAN PENYEBAB JERAWAT

Cokelat dan kacang, siapa sih yang nggak suka dengan dua makanan ini? Rasanya manis dan gurih, cocok untuk teman ngemil saat belajar atau mengerjakan tugas. Tapi menurut mitos, cokelat dan kacang bisa menimbulkan jerawat di wajah, makanya dua makanan ini sering dihindari. Nah, sebenarnya makanan apa saja sih, yang memicu jerawat di wajah?

Gula

Gula

Agen Sakong - Permen, kue, roti, coklat, minuman soda, biskuit, sereal adalah sederet makanan yang banyak mengandung gula yang ternyata jadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat. Howard Murad, Profesor dari UCLA School of Medicine mengatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah kita, yang bisa memancing produksi hormon androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Kulit berminyak mudah sekali muncul jerawat.

Makanan Pedas

Makanan Pedas

Nggak cuma bisa bikin perut kita panas dan terasa mulas di pagi hari. Si merah dan pedas ini ternyata bisa bikin wajah kita jadi jerawatan lho. Setelah makan makanan pedas, tubuh akan terasa panas dan mulai berkeringat dan berminyak. Kulit yang berkeringat dan berminyak ini mudah sekali terserang yang namanya bakteri dan kuman. Nah, biasanya ketika berkeringat biasanya kita memoleskan bedak agar wajah nggak berkeringat dan berminyak. Akibatnya bakteri dan kuman tertutup oleh bedak yang menyebabkan jerawat berwarna kemerahan yang muncul di wajah atau yang disebut dengan rosacea.

Caffeine

Caffeine

Agen Sakong - Yang kita tahu caffeine hanya ada di kopi. Ternyata caffeine juga terkandung dalam coklat, teh hitam, teh hijau, soda. Stress akan memicu kelenjar adrenalin untuk beraksi, dimana akan memicu kelenjar keringat untuk memproduksi minyak yang akan menyumbat pori-pori di wajah kita. Lalu, akan muncul jerawat di wajah kita. Tidur yang cukup akan menyeimbangkan efek stress dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga jerawat sembuh dengan cepat.

Sumber : https://goo.gl/CC8a3j

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.