Breaking

Minggu, 18 Februari 2018

Makan dengan Sehat dan Benar

Makan dengan Sehat dan Benar

Makan dengan Sehat dan Benar

Alam sudah menyediakan banyak makanan sehat bagi kita. Mulai dari sayuran, lauk pauk hingga buah-buahan. Sayangnya, jika salah konsumsi, semua makanan sehat itu malah bisa membawa penyakit bagi kita. Nah, untuk menghindari semua itu, kita harus tahu cara mengkonsumsi makanan dengan tepat. 

Telur

Makan dengan Sehat dan Benar

Sebaiknya masak telur hingga matang sebelum memakannya. Telur mentah atau setengah matang beresiko terdapat banyak bakteri, terutama bakteri salmonella penyebab penyakit tipus.

Saat memilih makanan yang mengandung bahan dasar telur, seperti mayonnaise atau krim, pastikan telurnya dimasak dengan matang.

Susu

Makan dengan Sehat dan Benar

Tidak selamanya sesuatu yang segar itu baik. Misalnya, susu sapi segar yang langsung dari peternakan dan belum dipasteurisasi. Karena pada susu sapi yang belum diproses bisa terdapat bakteri toksoplasma yang bisa mengganggu fungsi otak dan jantung.

Seafood

Makan dengan Sehat dan Benar

Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan dari ikan laut mentah, seperti sushi atau sashimi karena dikhawatirkan banyak mengandung zat merkuri dari laut. Cukup mengkonsumsinya seminggu sekali saja.

Makanlah kerang yang sudah dimasak dengan matang karena jika masih mentah bisa bikin kita rawan keracunan makanan. Pasalnya kerang ada hewan laut yang menyerap racun.

Sumber : https://goo.gl/mqR1kz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.