Breaking

Minggu, 18 Februari 2018

Menu Sarapan yang Sehat

Menu Sarapan yang Sehat

Menu Sarapan yang Sehat

Sarapan itu penting, semua orang mungkin sudah tahu. Tapi kalau sarapan dengan menu yang sehat juga penting, bisa jadi belum pada tahu. Padahal, menu sarapan yang sehat diserap tubuh secara lebih perlahan, sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama, lho. Nah, biar sarapan kita setiap pagi sempurna, simak yuk menu sehat apa saja, yang baik untuk kita konsumsi saat sarapan.

Oatmeal

Menu Sarapan yang Sehat

Meski rasanya hambar, semangkuk oatmeal bisa membuat kita merasa kenyang sampai jam makan siang. Pasalnya, dalam secangkir oatmeal, terkandung 150 kalori dan cukup memenuhi 15 persen asupan serat dan 10 persen zat besi, yang dibutuhkan tubuh kita setiap harinya. Nah, supaya ada “rasanya,” kita bisa menambah buah segar sebagai topping-nya.

Telur

Menu Sarapan yang Sehat

Suka menyantap omelet saat sarapan? Lanjutkan deh, kebiasaan ini. Pasalnya, telur sebagai bahan dasar omelet, kaya akan protein dan mengandung 70 kalori tiap butirnya. Kalau bosan dengan omelet, bisa juga merebus telur untuk isian sandwich atau roti panggang.

Roti

Menu Sarapan yang Sehat

Makan roti saat sarapan, memang lebih terasa kenyangnya. Soalnya, roti termasuk makanan padat dan bisa ditemani topping yang isian yang membuat sarapan roti lebih mengenyangkan. Kita bisa pilih satu tangkup roti yang dioles mentega dan meses atau roti gandum dengan irisan daging tipis plus keju. Yang penting, perhatikan ketebalan mentega, banyaknya meses yang ditabur dan isian lainnya, ya. Supaya nggak kelebihan kalori.

Sumber : https://goo.gl/CeKUWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.