Breaking

Jumat, 16 Februari 2018

Perbedaan Chinese New Year, Lunar New Year dan Spring Festival

Perbedaan Chinese New Year, Lunar New Year dan Spring Festival

Perbedaan Chinese New Year, Lunar New Year dan Spring Festival

Pernah nggak kamu dengar Chinese New Year, Lunar New Year dan Spring Festival? Ketiga hal berbeda ini ternyata punya makna yang sama, yakni Tahun Baru China atau Imlek. 

Sejatinya, Imlek mengikuti perhitungan kalender lunar China. Kalender lunar adalah kalender yang mengikuti siklus fase bulan yang lengkap. Imlek adalah tanda dimulainya tahun baru lunar.

Agen Sakong Imlek diawali dengan new moon, fase saat sisi bulan yang menghadap bumi nggak menerima cahaya dari matahari, sehingga bulan nggak terlihat.

Imlek selalu dirayakan selama 15 hari lamanya. Puncaknya adalah saat bulan purnama tiba. Di hari ke-15 nanti, juga ada festival lampion yang menyalakan cahaya atau lilin di depan rumah. Selain menyalakan lilin, para anggota keluarga juga akan makan bakcang bareng.

Setiap tahunnya, Imlek dirayakan dengan salah satu shio dari 12 shio yang ada. Tahun ini, Tahun Baru China jatuh pada shio anjing, tepatnya anjing tanah. Shio anjing sendiri merepresentasikan perlindungan, kesetiaan, ketekadan dan produktivitas.

Sumber : https://goo.gl/ni176V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.