Breaking

Kamis, 22 Februari 2018

Setelah Kehujanan Lalu Sakit, Kok Bisa?

Setelah Kehujanan Lalu Sakit, Kok Bisa?

Setelah Kehujanan Lalu Sakit, Kok Bisa?

Pernah nggak, kalian main hujan-hujanan bareng teman? Seru sih, tapi nggak lama setelah itu mungkin kalian ada yang sakit. Konon katanya, air hujan bisa menimbulkan penyakit, mulai dari flu, masuk angin, sampai diare. Hmm… Kamu pernah mengalaminya?

Agen Sakong - Saat hujan turun, tubuh kita akan mengeluarkan energi lebih banyak. Hal ini nggak jadi masalah kalau daya tahan tubuhmu lagi kuat. Tapi, kalau daya tahan tubuhmu lagi lemah, maka tubuhmu nggak bisa menerima perubahan suhu yang terlalu drastis ini.

Akibatnya?

Setelah Kehujanan Lalu Sakit, Kok Bisa?

Daya tahan tubuh semakin lemah dan kesehatanmu mulai terganggu dengan munculnya berbagai penyakit, seperti flu, batuk, demam, gatal-gatal, bahkan diare.

Saat kehujanan, pakaianmu yang basah bisa membuatmu terkena hipotermia yang memberikan tekanan pada tubuh, termasuk sistem imun yang menyebabkan kamu lebih mudah terinfeksi virus.

Kondisi ini makin buruk ketika kamu berada di ruangan yang sama dengan orang yang terinfeksi virus. Umumnya, virus flu berkembang lebih aktif saat cuaca dingin di ruangan yang penuh dengan orang.

Agen Sakong - Saat kamu berdekatan dengan orang yang terinfeksi flu, kamu akan lebih cepat tertular karena kamu menghirup udara yang sama dengan dia.

Kamu bisa mencegah hal ini dengan menghindari air kotor yang menjadi sarang bakteri dan virus berkembang. Selain itu, kamu juga bisa mengenakan masker (bahkan di dalam ruangan) untuk menutupi hidung dan mulutmu biar nggak tertular virus.

Tanpa kamu sadari, aktivitasmu seperti berjabat tangan, mengelap meja atau kursi, dan menyentuh gagang pintu bisa membuat kamu terinfeksi virus juga. Jadi, jangan lupa untuk rajin cuci tangan, ya!

Sumber : https://goo.gl/jeHwjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.