Breaking

Jumat, 09 Maret 2018

Charcoal Bisa Memutihkan Gigi

Charcoal Bisa Memutihkan Gigi

Charcoal Bisa Memutihkan Gigi

Sempat hype di tahun lalu, charcoal atau arang sering dijadikan bahan utama buat masker wajah yang terkenal untuk mengangkat semua komedo. Tapi tahu nggak sih, kalau charcoal ternyata bisa berguna juga untuk memutihkan gigi, lho!

Agen Sakong - Actived charcoal atau arang aktif yang nggak berbau dan nggak berasa sekarang bisa ditemukan di toko kesehatan atau farmasi. Sekarang ini juga nggak jarang kita menemukan produk pasta gigi dengan kandungan active charcoal.

Arang yang dimaksud bukan arang untuk membuat bara api saat memasak, atau semacamnya, ya! Arang yang dimaksud adalah arang dari batu bara, kayu, tempurung kelapa, atau minyak bumi yang dipanaskan dengan gas sehingga terbentuk pori-pori yang mengandung mineral.

Agen Sakong - Menurut drg. Mark Wolf, seorang pakar kesehatan gigi dari New York University College of Dentistry, AS, active charcoal bisa menyerap kotoran atau racun.

Nah, pori-pori mineral yang terbentuk di active charcoal ini bisa mengikat kotoran-kotoran pada gigi, seperti plak atau sisa makanan. Active charcoal yang berwarna hitam nggak bakal membuat gigi kamu berwarna sama, kok. Active charcoal ini malah bikin gigi kamu jadi putih.

Tapi perlu diingat, semua yang berlebihan itu nggak baik! Sebenarnya, arang aktif bisa merusak lapisan enamel gigi dan menyebabkan erosi pada gigi kamu. Makanya, nggak dianjurkan untuk memakai active charcoal secara berlebihan.

Lebih baik, kamu konsultasi dulu ke dokter gigi untuk menggunakan active charcoal pada gigimu, ya.

Sumber : https://goo.gl/5Remia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.