Breaking

Selasa, 06 Maret 2018

Lima Cara Tidur dengan Cepat

Lima Cara Tidur dengan Cepat

Lima Cara Tidur dengan Cepat

Siapa yang sering mengalami kesulitan tidur cepat? Padahal, besok harus bangun pagi untuk ke sekolah, ya. Lakukan beberapa cara ini yuk, agar bisa tidur lebih cepat.

Atur suhu kamar


Agen Sakong - Suhu kamar yang terlalu panas atau dingin membuat tidur nggak nyaman dan gelisah. Oleh karena itu, aturlah suhu kamar sehingga nggak terlalu panas ataupun dingin.  Suhu kamar ideal untuk tidur cepat adalah sekitar 18-20 derajat Celcius. Kalau kita menggunakan AC di kamar, pasti mudah mengaturnya, ya. Kalau menggunakan kipas angin atau pendingin ruangan lain, memang harus sedikit latihan untuk mengenal suhu yang pas bagi tubuh.

Jauhkan smartphone


Radiasi dari layar smartphone membuat otak tetap aktif bekerja, meski kita sudah mematikan lampu maupun rebahan di tempat tidur. Selain itu, kita pasti penasaran untuk mengecek berbagai social media, sehingga otak tetap siaga. Oleh karena itu, cobalah meletakkan smartphone jauh dari jangkauan, sehingga kita lebih fokus untuk tidur cepat.

Buat suasana tenang


Agen Sakong - Untuk membuat tubuh lebih rileks sehingga dapat tidur cepat, kita perlu menciptakan suasana tenang. Hindari suara-suara bising yang akan mengganggu istirahat dan dengarkan suara-suara teratur di sekitar kita. Soalnya, beberapa suara teratur, seperti putaran kipas angin cukup ampuh menimbulkan kantuk, lho!

Cari posisi nyaman


Posisikan tubuh senyaman mungkin di atas kasur ketika ingin tidur cepat. Mulai dari mencari bagian bantal yang lebih empuk, meletakkan selimut sesuai keinginan sampai mengatur posisi tidur ke kiri, kanan atau terlentang. Umumnya, tidur menghadap kanan akan terasa lebih nyaman, karena jantung nggak tertekan seperti saat tidur menghadap kiri.

Hindari work out mepet waktu tidur


Berolahraga malam hari sebetulnya dapat membuat kita tidur cepat, asalkan waktunya tepat. Sayangnya, kalau waktunya terlalu dekat dengan jam tidur, kita justru kesulitan terlelap, lho! Adrenalin tubuh masih tinggi, sehingga tubuh terlalu bersemangat. Kalau kita berniat work out sebelum tidur, sebaiknya lakukan dua hingga empat jam sebelumnya, sehingga tubuh bisa melakukan pendinginan terlebih dulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.