Breaking

Senin, 12 Maret 2018

LIMA MINUMAN YANG BISA MENGURANGIN RASA KRAM PADA SAAT MENSTRUASI

LIMA MINUMAN YANG BISA MENGURANGIN RASA KRAM PADA SAAT MENSTRUASI

LIMA MINUMAN YANG BISA MENGURANGIN RASA KRAM PADA SAAT MENSTRUASI

Secara nggak sadar setiap kita sakit, kita sering banget ketergantungan sama obat. Padahal terlalu sering minum obat sebenernya bisa punya efek yang nggak bagus, apalagi kalo kita lagi menstruasi dan perut kita kram. Tapi tenang,  selain minum obat, ada cara alternatif yang bisa kita lakuin kalo kita mau ngurangin rasa kram di perut lho! Misalnya kayak minum beberapa minuman alami di bawah ini.

WATER

WATER

Agen Sakong - Minuman yang satu ini udah jelas bakal kita minum setiap harinya. Yap! Air putih, mengonsumsi air putih bisa mencegah dehidrasi dan mengganti cairan tubuh yang hilang selama kita beraktivtas. Nggak cuma air biasa, air dengan suhu hangat bakal lebih baik kalo kita konsumsi saat menstruasi, karena bisa membuat rasa cramp di perut kita berkurang.

HERBAL TEA

HERBAL TEA

Teh bisa dibilang jadi salah satu minuman yang paling bisa bikin kita rileks. Ternyata selain bikin rileks teh juga bisa membersihkan sistem yang ada di badan kita. Kayak teh hijau yang terbukti ampuh ngebantu ngurangin rasa kram di perut kita, ada juga peppermint yang bisa nenangin perut dan ngebantu menghilangkan kembung.

PINEAPPLE JUICE

PINEAPPLE JUICE

Selain air mineral dan teh, salah satu jus buah  yaitu jus nanas juga bisa jadi minuman yang ngurangin rasa kram pas kita menstruasi. Kandungan kalium jus nanas  dapat mengurangi rasa kram di otot perut kita. Nggak cuma mengandung kalium, nanas juga punya senyawa yang ternyata bisa menstabilkan hormon kita dan memperlancar menstruasi.

SMOOTHIES YOGHURT

SMOOTHIES YOGHURT

Agen Sakong - Minuman yang satu ini biasanya dijadiin minuman buat sarapan pagi. Selain buat sarapan ternyata Smoothies Yoghurt bisa jadi pereda kram di perut kita karena kandungan Kalsium yang ada di yoghurt. Probiotiksnya pun juga bisa membantu memperlancar pencernaan kita saat kram.

JUS PLUM

JUS PLUM

Diantara kita pasti pernah ngerasain pencernaan yang terganggu karena lagi menstruasi sampe bikin kita nggak nyaman. Nah salah satu cara buat ngatasinnya adalah dengan minum jus buah plum. Katanya buah plum emang punya khasiat yang bisa membuat sistem pencernaan kita lebih lancer selain itu, buah plum juga punya khasiat buat nenangin otot perut kita yang kram.

Karena bahan-bahan di atas lumayan gampang di depatin, jadi kalo lagi cramps lebih baik minum yang herbal guys. Biar kita nggak selalu ketergantungan obat, selain itu manfaatnya nggak cuma buat ngurangin cramp kita lho.

Sumber : https://goo.gl/C7w3m8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.