Breaking

Senin, 12 Maret 2018

LIMA MITOS TENTANG KOREA SKIN CARE

LIMA MITOS TENTANG KOREA SKIN CARE

LIMA MITOS TENTANG KOREA SKIN CARE

Dengan meledaknya tren skincare ala Korea, banyak obrolan simpang siur yang akhirnya jadi mitos di dunia skincare Korea. Kira-kira apa aja ya yang jadi mitos di dunia perawatan kulit ala ala orang Korea ini? Simak yuk ulasan tentang 5 mitos Korean skincare ini!


OILY SKIN NGGAK BUTUH MOISTURIZER

OILY SKIN NGGAK BUTUH MOISTURIZER

Agen Sakong - Mitos bahwa kulit berminyak nggak butuh produk moisturizing ini salah banget, girls. Di skincare Korea, orang yang punya kulit berminyak itu juga harus pake produk moisturizing atau produk skincare yang berbasis minyak. Nggak cuma orang yang punya kulit normal atau kulit kering yang butuh produk-produk semacam ini. Di ranah skincare Korea, moisturizer ini penting banget karena dipercaya bisa menyeimbangkan moisture level di wajah kita agar kulit kita nggak memproduksi minyak berlebih. Nah, karena biasanya orang yang mempunyai kulit berminyak ini juga pake produk makeup yang matte, yang mana mengangkat moisture  di wajah, orang yang punya kulit berminyak juga butuh moisturizer dan oily-based products untuk menyeimbangkan moisture level di wajah.


HANYA MEMAKAI SUNSCREEN KETIKA CUACA SEDANG TERIK SAJA

HANYA MEMAKAI SUNSCREEN KETIKA CUACA SEDANG TERIK SAJA

Korean skincare always puts the importance of wearing sunscreen. Mitos yang katanya bilang cuma harus pake sunscreen ketika cuaca sedang terik ini salah banget di dunia perawatan wajah ala orang Korea. Orang Korea selalu pake sunscreen bahkan ketika cuaca sedang berawan atau saat mendung, yang penting selama wajah kita tereskspos paparan sinar matahari. Selain melindungi wajah kita dari akibat paparan sinar matahari, sunscreen ala Korea mencegah beberapa masalah kulit di wajah seperti keriput, bekas jerawat dan sun spots di wajah kita.

HARUS MENGGUNAKAN SETIDAKNYA 10 PRODUK DI SKINCARE ROUTINE KITA

HARUS MENGGUNAKAN SETIDAKNYA 10 PRODUK DI SKINCARE ROUTINE KITA

Agen Sakong - Ini tentu salah banget, girls. Kalo kita mau coba skincare routine ala Korea, nggak harus kok kita coba semua steps-nya. Kita bisa aja skip step yang kita anggap nggak terlalu penting atau signifikan buat perawatan kulit kita. Yang tau kondisi kulit wajah kita yang sesungguhnya adalah diri kita sendiri. If we’re on budget, kita boleh lho cuma make beberapa step yang kita pikir sesuai sama kondisi kulit kita. Kalo kita pikir pake sheet mask setiap malem nggak gitu penting, boleh banget di skip. Nggak ada keharusan buat kita make ngikutin 10 steps Korean skincare, kok girls!

TUJUAN PRODUK WHITENING ADALAH UNTUK ‘MEMUTIHKAN’ KULIT WAJAH

TUJUAN PRODUK WHITENING ADALAH UNTUK ‘MEMUTIHKAN’ KULIT WAJAH

Korean whitening products do not bleach our skin. Tujuan dari produk whitening dari Korea ini biasanya untuk ngebuat kulit kita nggak kusam dan memberikan kesan glowy yang alami. Kalo kita punya dark complexion, whitening produk dari Korea nggak akan ngebuat kulit kita jadi lebih putih. Tetapi, membuat kulit kita lebih cerah seolah bersinar dari dalam diri kita.

MEMAKAI PRODUK ANTI AGING AKAN MEMBUAT KULIT WAJAH KITA MENUA LEBIH CEPAT

MEMAKAI PRODUK ANTI AGING AKAN MEMBUAT KULIT WAJAH KITA MENUA LEBIH CEPAT

Di dunia skincare Korea, mitos yang satu ini sama sekali nggak bener. Cewek Korea biasanya udah mulai pake anti aging skincare bahkan di usia sekitar 20-25 tahun. Mereka percaya bahwa mencegah penuaan itu lebih baik dilakukan sebelum kulit kita menunjukan tanda penuaan. Caranya, kita bisa mulai dengan menggunaan eye cream di malam hari dan sunscreen di siang hari. Jangan lupa juga untuk melakukan double cleansing karena ini juga bisa mencegah penuaaan kulit wajah kita.

Sumber : https://goo.gl/9TSAQ7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.