Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Misteri Sumur Okiku di Jepang

Misteri Sumur Okiku di Jepang

Misteri Sumur Okiku di Jepang

Kita pasti sering mendengar kalau hantu itu ada di mana-mana. Percaya nggak percaya, sih. Buktinya di sumur yang dalam dan gelap pun, masih saja ditempati oleh hantu. Salah satunya sumur di Istana Himeji, Jepang.

Agen Sakong - Tapi,  sumur ini bukanlah sumur Sadako yang ada di film The Ring. Sebuah cerita hantu populer Jepang, kebenaran masih dipertanyakan. Di Jepang, ada kisah sumur hantu lainnya yang terletak di Kastil Himeji, Kobe. Sumur inilah yang dihuni oleh hantu bernama Okiku. Sebelum menjadi hantu, Okiku adalah seorang pelayan perempuan yang bekerja di kastil tersebut sekitar abad-17.

Katanya sih, Okiku adalah pelayan yang sangat setia pada Sang Raja dan jatuh cinta kepada seorang samurai pengikut daimyo (raja di jaman feudal). Pengikut lain daimyo yang juga majikan gadis itu sedang merencanakan untuk menggulingkan tuannya.

Karena itu, saat Okiku mendengar salah seorang prajurit berencana untuk membunuh Sang Raja, Okiku segera melaporkannya. Peristiwa pembunuhan pun gagal. Namun, prajurit tersebut berhasil melarikan diri dan memiliki dendam pada Okiku. Salah satu tugas Okiku adalah merawat 10 buah piring berharga koleksi Si Tuan Besar dan merasa sangat terhormat melaksanakan tugas itu karena saking berharganya dan pentingnya piring'-piring tersebut.

Misteri Sumur Okiku di Jepang

Agen Sakong - Sayangnya, Majikan Okiku tadi menuduh Okiku menghilangkan barang berharga majikannya yaitu beberapa piring keramik, sebuah kejahatan yang diancam dengan hukuman mati. Si prajurit berencana untuk mengacaukan salah satu tugas besar Okiku, yaitu menjaga 10 koleksi piring berharga milik raja. Prajurit itu pun mencuri salah satu piring milik Sang Raja.

Tentu hal tersebut membuat Okiku panik dan menghitung ulang terus menerus. Raja akhirnya tahu dan justru menuduh Okiku mencurinya. Akhirnya hukuman mati pun dijatuhkan pada Okiku. Sebelum dibunuh, Okiku digantung di atas sumur sambil sesekali dipukul dan dicelupkan ke dalam sumur. Hingga akhirnya, Okiku pun dipenggal dan ditenggelamkan ke dalam sumur.

Misteri Sumur Okiku di Jepang

Sejak saat itu, setiap dini hari terdengar isak tangis dan suara menghitung dari dalam sumur. Suara menghitung itu hanya sampai pada hitungan sembilan saja, kemudian berubah menjadi lengkingan tangis yg mengerikan karena tidak berhasil menemukan piring ke sepuluh. Sejak saat itu, Sumur itu terkenal dengan misterinya dan diberi nama Sumur Okiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.